Latihan Soal SKB Tes CPNS Guru Seni Budaya SMP MTS

Latihan Soal SKB Tes CPNS Guru Seni Budaya SMP/MTS
Latihan Soal SKB Tes CPNS Guru Seni Budaya SMP/MTS. Pada dasarnya kata seni dan budaya memang tak dapat dipisahkan satu sama lain, karena pada setiap karya seni terdapat definisi kebudayaan yang khas dan pada setiap kebudayaan mengandung nilai seni yang indah. Seni adalah subdivisi budaya yang luas, terdiri dari banyak upaya kreatif dan disiplin ilmu. Seni tersebut meliputi seni visual, seni sastra dan seni pertunjukan musik, teater, tari, dan lain-lain.

Untuk memperjelas pemahaman kita tentang seni budaya, artikel ini akan mengulas tentang pengertian seni budaya, macam, fungsi, dan contohnya.Seni budaya adalah segala hal yang diciptakan oleh manusia berkaitan dengan cara hidup dan berkembang secara bersama-sama pada suatu kelompok yang mempunyai unsur keindahan (estetika) secara turun temurun dari generasi ke generasi. Hal ini di dasarkan pada arti masing-masing kata seperti yang telah disebutkan sebelumnya, apabila kata “seni” dan “budaya” digabungkan menjadi “seni budaya” dapat diartikan sebagai setiap karya seni yang dibuat secara sengaja. Pembuatannya dengan berlandaskan pada akal atau budi yang dimiliki beragam contoh kelompok sosial masyarakat yang kemudian turun temurun dari generasi ke generasi. SKB adalah Seleksi Kompetensi Bidang. Pada penentuan kelulusan CPNS 2024/2025, SKB memiliki bobot 60 persen, sedangkan SKD hanya memiliki bobot 40 persen. Jadi begitu besar bobot SKB untuk menentukan keberhasilan sesorang menjadi Calon Pegawai Negari Sipil. Namun, Tes Seleksi Kompetensi Bidang hanya untuk pelamar CPNS 2024 yang berhasil menempuh passing grade atau nilai ambang batas saat SKD.
Hal yang perlu diperhatikan oleh peserta SKB CPNS guru, antara lain Peserta tes wajib membawa Kartu Tes (yang digunakan pada waktu Seleksi Kompetensi Dasar) dan Kartu Tanda Penduduk Asli (KTP)/Surat Keterangan Perekaman Kependudukan Asli yang masih berlaku. Peserta wajib mengenakan pakaian : a) Pria : kemeja putih lengan panjang, celana kain warna hitam (tidak berbahan jeans) dan bersepatu pantofel; b) Wanita : kemeja putih lengan panjang, celana panjang/rok panjang warna hitam (tidak berbahan jeans), khusus bagi yang berhijab menggunakan hijab warna hitam dan bersepatu pantofel. . Peserta wajib hadir sesuai jam registrasi yang sudah ditentukan (sebagimana terlampir) untuk dilakukan proses registrasi (absensi), penitipan barang, pemeriksaan dan pengarahan tentang tata cara pelaksanaan CAT SKB oleh Petugas Tes; Peserta yang hadir pada saat peserta tes lain sudah memasuki ruang CAT SKB dan ujian sudah di mulai, tidak diperkenankan memasuki ruangan CAT dan dianggap mengundurkan diri serta dinyatakan gugur; Peserta di dalam ruang tes hanya diperkenankan membawa Kartu Tes Asli dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Asli/Surat Keterangan Perekaman Kependudukan Asli yang masih berlaku. Pada saat di ruang CAT SKB dilarang : a) Bertanya/ berbicara dengan sesama peserta tes; b) Menerima/memberikan sesuatu dari/kepada peserta lain tanpa seizin panitia selama ujian; c) Keluar ruangan, kecuali memperoleh izin dari panitia; d) Merokok dalam ruang tes; e) Menggunakan komputer selain untuk aplikasi CAT.
Untuk Sekedar diketahui Tes SKB khusus guru tidak akan jauh berbeda dengan Soal Tes UKG Guru saat mengikuti Pelatihan atau Pendidikan Profesi Guru. Itulah sebabnya guru yang sudah lulus PPG atau telah memiliki sertifikat PPG tidak diwajibkan mengikuti tes SKB CPNS Guru baik Guru Mata Pelajaran maupun Guru Kelas.
Untuk Latihan Soal SKB Tes CPNS Guru Seni Budaya SMP/MTS. Hasil pencarian dari mbah google yang admin lakukan berikut ini beberapa link Contoh Soal SKB Guru, baik Soal Kompetensi Paedagogik maupun soal kompetensi Profesional.
Latihan SKB Guru SMP – MTS Bidang Paedagogik (DISINI)
Latihan SKB Guru Seni Budaya SMP / MTS Bidang Kompetensi Profesional (DISINI)
Demikian info dari saya tentang Latihan Soal SKB Guru Seni Budaya SMP/MTS. Semoga Anda manfaat bagi Bapak/Ibu yang sedang menghadapi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Guru.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

Scroll to Top