Jenis Umpan Pancing (Memancing) Ikan Laut Disekitar Pinggiran Pantai

Jenis Umpan Pancing (Memancing) Ikan Laut Disekitar Pinggiran Pantai
Jenis Umpan Pancing (Memancing) Ikan Laut Disekitar Pinggiran Pantai
 
 
Apa ya, Jenis Umpan Pancing (Memancing) Ikan Laut Disekitar Pinggiran Pantai? Memancing di Laut biasanya sangat seru, apalagi memancing bersama teman-teman, rekan kerja atau sahabat-sahabat yang hobi memancing. Lebih seru lagi apabila banyak ikan yang memakan Umpan pada pancing ikan. Agar pancing kita disukai Ikan Laut, tak sembarang umpan yang dapat digunakan. Ada banyak Umpan Memancing Ikan Laut Disekitar Pingaran Pantai. Salah satu Umpan Pancing yang dikenal Jitu adalah Cacing Laut. Untuk lebih lengkapnya berikut beberapa Jenis Umpan Pancing (Memancing) Ikan Laut Disekitar Pinggiran Pantaiyang dapat Sahabat-sahabat coba.

1. Cacing Laut
Cacing laut merupakan salah satu cacing yang banyak dicari oleh para pemancing sebagai umpan jitu untuk mendapatkan ikan. Nah, tentu anda tak heran lagi kenapa banyak orang yang mencari cacing ini, karena cacing ini memiliki bau yang sangat amis dibandingkan dengan cacing tanah biasa. Selain bau nya yang amis, cacing laut ini memiliki tubuh yang keras tidak mudah hancur dan bisa bertahan lama didalam air sebagai umpan pancing. Cacing ini sangat cocok sekali digunakan buat umpan untuk memancing di laut, karena hampir semua ikan laut yang menyukai cacing ini.
Cacing Luat dapat dibeli di tempat penjualan Umpan Pacing. Namun kalau ditempat Anda tidak ada penjual cacing laut atau Anda tidak memiliki uang untuk membeli cacing laut, berikut tips Cara Mencari Cacing Laut:
a. Pertama kamu harus menyiapkan dedak padi sekantong plastik kecil.
b. Pergi ketepi pantai/ laut yang berpasir dengan suasana pasang laut naik.
c. Setelah sampai di lokasi silahkan taburkan dedak tadi ke pasir yang baru terkena ombak.
d. Setelah menaburkan, maka akan terlihat kepala cacing-cacing laut keluar bergerombolan dengan sebentar.
e. Jadi anda harus cepat menangkap sebisa anda saat kepala cacing tadi keluar.
f. Apabila tidak cepat menangkapnya, maka cacing tersebut akan hilang saat pasir terkena air pasang/ ombak.
g. Jika cacing tersebut sudah hilang terkena air ombak, maka silahkan ulangi menaburkan dedak di tepi-tepi pasir yang terkena air ombak, dan lakukan penangkapan kembali. Begitu juga seterusnya sampai kamu mendapatkan secukup yang kamu mau.
2. Umpan bandeng
Umpan jitu memancing ikan laut yang paling banyak disukai adalah ikan bandeng. Penggunaan ikan bandeng biasanya mulai dari yang berukuran sebesar jari hingga yang satu ekor 400gram. Para pancing mania biasnaya menggunakan ikan bandeng besar ketika laut berombak kecil, ketimbang ketika laut tenang. Karena menurut mereka ikan target bisa langsung melihat ikan umpannya. 
3. Umpan belut.
Selanjutnya umpan jitu memancing ikan laut adalah belut. Orang dahulu sering menggunakan belut sebagai umpan pancingan, alasannya adalah karena belut mudah untuk disimpan dan tahan lama. Namun untuk memeudahkan penggunaan belut pada mata pancing sebaiknya belkut di puasakan selama 3 minggu hingga 4 minggu, kemudian dikasih garam kasar. Garam ini akan membunuh belut dan menyingkirkan lendir yang ada pada belut, serta yang lebih penting adalah memberikan efek warna hijau pada belut yang membuat ikan lainnya tertarik.
4. Umpan dari daging ikan laut
Umpan jitu memancing ikan laut juga bisa menggunakan daging ikan. Daging ikan seperti ikan tuna kecil yang berwarna perak dan memantulkan cahaya dalam air menjadi incaran banyak ikan terget. 
 
Jenis Umpan Pancing (Memancing) Ikan Laut Disekitar Pinggiran Pantai
UMPAN PANCING (MEMANCING) IKAN LAUT DISEKITAR PINGGIRAN PANTAI
 
Berikut ini jenis umpan  buatan yang bisa dipakai untuk umpan pancing ikan laut disekitar pinggiran pantai
1) Lure jenis Minnow
Umumnya jenis-jenis ikan kecil senang berenang dibalik bebatuan karang saat kondisi air pasang. Ikan-ikan target berukuran besar umumnya akan mendatangi spot ini untuk memangsa ikan-ikan kecil tersebut. Bila kondisi perairan cukup dangkal dengan air pasang maka pemakaian umpan minnow dapat diterapkan. Umpan palsu yang dapat dilempar hingga jauh sangat disarankan agar bisa menjangkau spot dengan air lebih dalam.
2) Lure jenis Top Water
Bila melihat ikan-ikan kecil berada di permukaan air yang artinya ikan-ikan besar yang menjadi target juga berada di permukaan maka pilih umpan tiruan jenis top water antara lain popper. Gerakkan joran secara hati-hati agar bisa menghasilkan cipratan air seakan akan ikan-ikan kecil yang siap dimangsa ikan target.
3) Lure jenis Vibration
Umpan mancing di laut pinggir jenis ini disarankan bila spot pasti ikan target cukup sulit dipastikan. Pemakaiannya cukup mudah cukup dengan menggulung senar menggunakan reel sehingga umpan menimbulkan getaran yang akan ditangkap oleh ikan target.
4) Metal Jig
Kalau menginginkan casting dengan jarak lebih jauh dan dalam maka umpan jenis metal jig sangat disarankan. Lure jenis Metal jig kecil bisa menjangkau spot yang sangat jauh serta bisa menyelam lebih dalam dibanding umpan palsu yang dibuat dari bahan kayu atau kayu. Ikan target yang cocok dengan jenis lure ini berupa ikan-ikan yang sering berenang kolom air pertengahan atau dasar. Selagi memakai umpan metal jig ini, pemancing mesti menggerakkan joran ke atas bawah supaya umpan bisa bergerak menurut keinginan.
Demikian info sobat mancing mania terkait  Jenis Umpan Pancing (Memancing) Ikan Laut Disekitar Pinggiran Pantai, selamat mencoba bro pasti sukses. 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

Scroll to Top