Cara Membuat Umpan Ikan Lele Yang Jitu Untuk Galatama Ikan Lele

Cara Membuat Umpan Ikan Lele Yang Jitu Untuk Galatama Ikan Lele
 
Lele adalah jenis ikan dari marga Clarias dengan ciri tubuhnya yang licin memanjang tak bersisik dengan kepala yang keras seperti tulang dibagian atasnya serta mempunyai sungut/kumis didekat mulutnya. 

Selain itu lele juga mempunyai senjata yang berwujud seperti duri/tulang pelindung yang berada dibagian sirip dadanya, dan masyarakat sering menyebutnya dengan sebutan patil. Jadi berhati-hatilah jika anda sedang memegang ikan berkumis ini dikala masih hidup, karena jika tidak berhati-hati ikan tersebut dapat mematil anda. Dan banyak yang mengatakan jika terkena patil tersebut maka dapat mengakibatkan demam/panas tinggi pada tubuh.
Ikan yang tergolong dari marga clarias ini merupakan ikan yang berhabitat diair tawar dengan arus air perlahan/tenang, seperti di sungai, rawa, waduk ataupun kolam dan sekarang sudah banyak dibudidayakan. Dulu disawah-sawah yang ada airnya pun sering kali ditemukan ikan berkumis tersebut, namun saat ini jarang sekali ditemukan disawah-sawah karena sering kali ditangkap untuk dijadikan lauk oleh para petani. 
Ikan lele sendiri aktif mencari makanan dimalam hari dibandingkan dengan disiang hari, dan pada siang hari ikan lele banyak menghabiskan waktunya untuk berlindung dan berdiam diri saja ditempat gelap meskipun sesekali muncul ke permukaan.
Dan jika anda bertanya kenapa ketika memancing disiang hari ikan lele tersebut mau makan, katanya aktifnya dimalam hari mencari makanan? Pertanyaan tersebut sangat sulit untuk dijawab seseorang. Namun dan mungkin saja ketika kita memancing disiang hari dan ikan tersebut mau memakanya karena umpan yang kita taruh posisinya didekat ikan lele berlindung dan berteduh. Maka tak heran ketika disiang hari para pemancing berpengalaman sering kali mengobok-obok air terlebih dahulu sebelum mereka memancing ikan lele tersebut untuk target mereka.
Perlu kita ketahui dalam memancing ikan lele, harus memiliki kesabaran karena memiliki tingkat kebosanan yang tinggi, pada saat itu juga ikan lele bisa tau, umpan yang pernah ia makan. Memancing ikan lele sebernarnya susah susah gampang, karena memancing ikan lele tak seribet memancing ikan lainnya.
Ikan lele merupakan ikan predator yang suka makan apa saja. Hanya dengan menggunakan cacing tanah saja iklan lele sudah mau makanan. Walaupun suka makan apa saja, tetap kita harus tau umpan yang paling bagus alias jitu. apalagi mancing di kolam atau mincing saat perlombaan.
 
CARA MEMBUAT UMPAN IKAN LELE YANG JITU UNTUK GALATAMA IKAN LELE
 
Untuk memancing lele dengan mudah, membutuhkan umpan yang bagus. Di bawah ini ada beberapa Cara Membuat Umpan Ikan Lele yang Jitu Untuk Galatama Ikan Lele. Untuk membuat umpan ikan lele hanya dengan beberapa bahan :
Jenis umpan lele yang pertama 
Bahan yang di sediakan :
1. daging sapi giling 2 ons
2. mentega wijsman 1 sendok makan.
Cara pembuatannya :
Untuk membuat umpan pertama ini sangat sederhana, karena kedua bahan tersebut langsung di campurkan aduk hingga merata. bulat bulat sesuai dengan mata kail.
Jenis umpan lele yang Kedua
Bahan yang di sediakan :
1.  cacing sutra secukupnya.
2. teh vanili 1/2 sendok
3. telur bebek satu butir
4. teh bubuk garlic 1/2 sendok
5. pelet udang
Cara pembuatannya :
Sama cara pembuatannya dengan yang di atas, yaitu tinggal masukan ke dalam satu wadah lalu aduk hingga rata dan mengental. bentuk sesuai yang di inginkan.
Jenis umpan lele yang Ketiga
Bahan – bahan yang harus di siapkan :

1/4 Kg Lemak Ayam 
1 bungkus pelet
2 butir telur bebek 
3 tetes Aquatic Essen

Cara membuatnya
1.    Siapkan baskom untuk mencuci lemak ayam hingga bersih.
2.    Siapkan blender lalu masukkan lemak ayam, pelet, telur bebek ambil kuningnya saja, setelah di masukkan lalu blender hingga halus.
3.    Setelah semua bahan sudah halus masukkan ke dalam beberapa kantong plastik ukuran 1 kg.
4.    Kemudian kukus bahan yang sudah di masukkan dalam plastik itu selama 15 menit.
5.    Setelah 15 menit angkat umpan lemak, lalu tambahkan 3 tetes aquatic essen, aduk rata dan umpan siap untuk di gunakan. 
Ketiga jenis umpan Lele di atas lebih jitu terutama saat perlombaan atau galatama mincing ikan lele, sebaiknya Umpan tersebut diberikan campuran Aquatic Esssen. Karena Aquatic Esssen merupakan produk cairan yang menghasilkan aroma atau bau yang sangat menggoda bagi ikan. Essen menghasilkan bukti begitu banyak di para pemancing. Aquatic Esssen dapat di gunakan untuk perlombaan. baik perlombaan galatama maupun perlombaan kilo gebrus bisa juga untuk mancing harian.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

Scroll to Top