Apa Ciri Burung Kenari Jantan Dan Betina

CIRI KENARI JANTAN DAN BETINA
Apa Ciri Burung Kenari Jantan Dan Betina? Cara termudah untuk membedakan jenis kelamin burung kenari bisa sobat tengok dimulai dari kenari berumur 3 hari. Pertama, bila pembuluh vena di sebelah perut dapat turun menuju dubur maka bisa dipastikan burung ini yaitu jantan. Pembuluh vena ini tak lagi terlihat pada kenari betina. Baiknya perihal ini dikerjakan sebelum saat kenari jantan tersebut tumbuh bulu.

Langkah yang kedua, yakni dengan melihat anakan burung kenari yang dapat melompat sangat jauh dikarenakan perihal ini mengisyaratkan jenis kelamin jantan. Langkah ini dikerjakan dengan menyimpan pada handuk serta sejajarkan seperti posisi kuda balap yang ada pada pacuan kuda.
Langkah ketiga, yakni bedakan memperhatikan pusat kaki bawah yang panjang sesaat yang lain mempunyai 3 telapak kaki yang mempunyai panjang yang sama. Di antara yang mempunyai pusat kaki yang panjang dapat sukar untuk berhimpun dengan yang lain serta ini yaitu kenari jantan. Kenari betina lebih gampang untuk berhimpun dikarenakan ketiga telapak kakinya mempunyai ukuran yang sama.
Langkah yang keempat, yakni dengan lihat tulang belakang burung. Di selama tulang belakang kenari jantan warnanya lebih kaku serta lebih pekat. Untuk yang betina warnanya kaku serta pekatnya tidak hingga selama tulang belakang.
Langkah kelima, yakni memperhatikan wujud kepala kenari sebelum saat tumbuh bulu. Liatlah ke sisi kepala mereka. Untuk yang jantan lebih pipih ( datar ). Untuk yang betina lebih bulat. Lebih kurang umur 6 – 7 hari anak2 kenari tersebut mulai buka mata. Bila jantan maka matanya sejajar dengan paruhnya. Untuk yang betina, letak mata di atas paruh yang mengakibatkan penampilan kepalanya lebih bundar. Cara lain untuk membedakan jenis kelamin kenari juga bisa dengan cara memperhatikan bentuk duburnya. Bila tampak lebih menonjol maka kenari tersebut yaitu jantan, serta apabila tampak agak rata maka kenari tersebut yaitu betina. Demikian informasi tentang Apa Ciri Burung Kenari Jantan Dan Betina. Semoga ada manfaatnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

Scroll to Top