Cara Merawat Burung Nuri Agar Cepat Gacor

Cara Merawat Burung Nuri Agar Cepat Gacor
Bagaimana Cara Merawat Burung Nuri Agar Cepat Gacor ? Burung nuri merupakan salah satu jenis burung hias yang lumayan digandrungi oleh para pecinta burung karena perpaduan bulu-bulu indah yang dimilikinya. Burung cantik yang dalam istilah latin disebut Eclectus Rotarus ini memiliki ciri fisik khas yaitu paruh besar bengkok layaknya burung pemakan biji-bijian lainnya.
 
Harga burung Nuri di pasaran sendiri relatif tinggi. Hal ini wajar, mengingat tak hanya memiliki bulu eksotis menyala, burung ini juga lumayan cerdas sehingga bisa dilatih dan tentunya dijinakkan.
 
Dalam praktiknya, burung Nuri kerap kali dilatih untuk menjadi bintang dalam beberapa acara pertunjukan binatang di tempat-tempat tertenu. Tingkahnya yang menggemaskan ditambah dengan warna-warni mencolok dari bulu tubuhnya tentu akan membuat setiap orang terpikat.

Bagaimana Cara merawat burung nuri

 
Bagaimana Cara merawat burung nuri ? Sahabat Anggota Koperasi Pasar Burung (copasburung), pastinya kita akan merawat burung dengan sepenuh hati mulai dari membelai leher burung maupun memegang badan burung tersebut dengan cara seperti ini akan menjadikan burung peliharaan kita akan menjadi cepat jinak, sebenarnya cara perawatan burung nuri bukanlah pekerjaan yang susah, kita hanya di tuntut sering rajin dekat dengan burung nuri tersebut agar burung nuri tersebut menjadi jinak.
 
Perawatan bukanlah pada bagian sangkar kandang burung saja tetapi juga pada bagian tubuh burung tersebut.  Ada beberapa cara perawatan bila kita mempunyai jenis burung nuri,

Tips Cara merawat burung nuri

 
Yu kita baca pengalaman Bagaimana Cara merawat burung nuri.  Berikut beberapa tips cara merawat burung nuri
1. Untuk makanan burung nuri terbilang cukup sederhana saya disini memberi makan burung tersebut dengan pisang dan pepaya saja bahkan kalau persediaan pisang habis saya hanya memberi makanan air di campur dengan gula saja.
Usahakan memberi makan burung nuri dengan tangan kita, tangan yang sedang memegang pisang dan didekatkan dengan burung tersebut agar burung terbiasa dengan bau tangan kita, biasanya dengan memberi makanan dengan di sodorkan akan membuat burung nuri cepat jinak.
2. Melakukan perawatan pada bagian sayap burung usahakan di semprot pakai usahakan air tersebut sampai terlihat basah pada bagian sayap maupun badan burung nuri.
 
3. Bila burung nuri masih liar, perhatikan dalam pemasangan rantai yang ada pada kaki burung tersebut usahakan jangan terlalu kuat dan bila rantai burung terlalu kuat akan membuat cidera pada bagian pergelangan kaki.
 
4. Burung nuri yang masih liar kita bisa memotong bagian sayap ujungnya, alasanya adalah bila burung nuri kabur burung tersebut tidak bisa terbang melainkan hanya meloncat loncat saja di tanah.
5. Dan terahkir adalah perawatan sangkar burung tetapi kebanyakan burung dipelihara tanpa sangkar tetapi hanya di kaitkan dengan kayu dan burung di ikat dengan rantai.
 

Demikian tips Cara Merawat Burung Nuri Agar Cepat Gacor. Semoga bermanfaat untuk Sahabat para penggemar Burung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *