Cara Merawat Burung Cipow – Cipeuw Agar cepat Gacor

Cara Merawat Burung Cipow - Cipeuw Agar cepat Gacor
Cara Merawat Burung Cipow – Cipeuw Agar cepat Gacor

Burung kecil yang banyak dipelihara karena suaranya yang unik adalah burung CIPOW, di daerah lain dikenal dengan nama burung CIPOH, burung SIRTU, burung SIRPU, burung CITO, ada juga yang menyebut dengan nama burung SITO. Sahabat Anggota Koperasi Pasar Burung (copasburung) pasti sudah tidak asing dengan burung ini
 
Lalu bagaimana Cara Merawat Burung Cipow – Cipeuw (Nama Lain Cipoh / Sirtu / Sirpu / Cito / Sito) Agar Rajin Berkicau (Gacor) ? Memelihara burung ini biasa agak mudah, umumnya burung Cipow/Cipoh/Sirtu/Cito sangatlah mudah bunyi dan sebenarnya tidak ada cara khusus dalam merawat burung Cipow/Cipoh/Sirtu/Cito agar cepat bunyi, yang penting dalam pemilihan bakalan burung harus benar-benar tahu kualitas burung.

Tips Merawat Burung Cipow (Nama Lain Cipoh / Sirtu / Sirpu / Cito / Sito)


Sahabat Anggota Koperasi Pasar Burung (copasburung), berikut ini ada yang berbagi pengalaman Cara Merawat Burung Cipow – Cipeuw (Nama Lain Cipoh / Sirtu / Sirpu / Cito / Sito) Agar Rajin Berkicau (Gacor). Berikut ini tips atau cara-caranya:
·         Usahakan memilih burung yang berjenis kelamin jantan (Perbedaan Jantan dan Betina) atau jika dibolehkan tanyakan kepada si penjual minta dipilihkan yang jantan atau untuk lebih jelasnya silahkan bisa dilihat disini.
·         Cari burung dengan kondisi yang sehat, gesit, lincah dan  mata cerah
·         Pilih burung dengan warna bulu yang contrast dan cerah (jangan yang burem)
·         Pilih bentuk tubuh yang proporsional, tidak terlalu kecil.
·         Usahakan memilih burung dengan ekor yang mengumpul dan tidak menyebar karena biasanya burung jantan ekornya menyatu.
·         Perawatan Harian Cipoh / Cipow / Sirtu / Sirpu / Cito / Sito Agar Rajin Berkicau dan Cepat Gacor
 
Merawat Burung Cipow (Cipoh / Sirtu / Sirpu / Cito / Sito) agar Gacor


Berikut ini perawatan harian sederhana burung Cipoh/Sirtu/Cito agar cepet gacor:
·         Pada pagi hari setelah subuh kira-kira udh mulai sedikit terang, coba keluarkan burung ( di embunkan hingga keluar sinar matahari menghangatkan tubuhnya secukupnya saja.
·         Mandikan burung Cipoh dengan semprot/sprey yang lembut. lalu lakukan penjemuran selama sekitar 1-2 jam
·         Kira-kira stengah jam, angkat Cipoh dan taruh ditempat yang teduh, berikan ulat hongkong kecil yang berwarna putih ( 2-3 ulat hongkong yang sedang ganti kulit ) atau juga bisa menggunakan ulat kandang, jangkrik yang kecil, atau kroto, dan kroto tidak perlu terlalu sering.
·         Dan yang tidak kalah pentingnya adalah jangan lupa dengan pemasteran suara sesuai keinginan.
 
 
Demikian info Cara Merawat Burung Cipow – Cipeuw Agar cepat Gacor. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Sahabat Anggota Koperasi Pasar Burung (copasburung). 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

Scroll to Top